Mengenang Minggu Lalu

31 jam proses persalinan di RS. Iya, tiga puluh satu jam! Masih takjub saya dengan angka itu?

Diawali dengan bukaan 1 di hari Kamis jam 9 pagi dan tidak terjadi apa-apa sepanjang hari hingga tengah malam. Meski saya sudah diinduksi, saya masih aktif ke sana dan ke sini. Terlihat dari betapa lebarnya senyum saya dan gaya saya kan ?

Masuk jam 1 malam di hari Jumat. Air ketuban pecah. Lalu 15 jam selanjutnya adalah proses yang tidak mungkin saya lupa. Kontraksi2 hebat dan lama dengan interval yang sangat pendek. Tarik nafas panjang dan menghembuskannya. Itu cara saya menahan sakit sepanjang hari yang seakan tidak ada habisnya ?

Jam 4 sore kurang, bukaan sudah komplit, bukaan 10, saya kembali bs tersenyum dan membuat huruf “K” untuk mulai mengejan. Proses mengejan trnyata tidak demikian mudahnya, sodara2! Karena saya newbie & bayinya gede, saya butuh 40 menit dibantu dengan selang infus di tangan dan selang oksigen di hidung ??

4.22 sore – minggu lalu, akhirnya Kata Kelana hadir di dunia! Pecah tangisnya mengiringi pecah tangis bahagia saya. Proses kelahirannya lama dan tidak mudah, tapi tetap menyenangkan buat saya. Dukungan dari semesta saya rasakan dalam setiap prosesnya?

Ini cerita kelahirannya. Kelak Kata Kelana akan merangkai kata, membentuk kalimat, dan menulis cerita tentang hidupnya sebagai lanjutan dari cerita kelahirannya?

Terima kasih untuk semua, bagian dari semesta, yang mendukung saya, kami, minggu lalu. Dan tentunya, limpah ucap syukur pada Yang Kuasa.

Latest posts by virtri (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You can use markdown, yes that awesome markdown.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.