Ceritakita: The Souvenir!

the souvenir

“Souvenir pernikahan itu biasanya cuma menuh-menuhin kantong (para undangan laki-laki) atau tas kecil (para undangan perempuan) saja ketika sedang resepsi” demikian ujar @newsplatter dalam salah satu celotehannya.

Kami juga sering merasa demikian ketika kami menerima souvenir pernikahan berupa hiasan atau benda-benda kecil yang tidak kami butuhkan. Jika pun kami butuhkan benda-benda tersebut, kadang-kadang ada kecenderungan kami enggan menggunakannya ketika nama mempelai beserta tanggal pernikahannya terukir besar dan memenuhi 50% dari permukaan souvenir (apalagi ketika ada foto mempelai tertempel di sana! ooh..). Oleh karenanya, kami bertekad untuk tidak menaruh apapun pada souvenir pernikahan kami, bahkan untuk inisial nama kami sekalipun.

Traveling. Itu tema pernikahan kami. Tentu saja souvenirnya haruslah juga yang bernuansa traveling. Tersebutlah di suatu malam saya bercerita tentang souvenir yang belum kami tetapkan itu pada dua orang sahabat @deeramli dan @thomasarie di salah satu kedai kopi Kemang. @deeramli semangat sekali memberikan ide-ide souvenir yang cocok dengan tema traveling. Di malam berikutnya dia mengejutkan kami, mengirimi kami email mengenai list pilihan souvenir yang sangat kreatif, menarik & lucu. Sebut saja pasport case, luggage-tag, koper super mini, bumper sticker/tempelan kaca, polaroid foto. Dan tidak hanya list, dia juga memberikan referensi konsep dan gambar-gambarnya. Kami pun setuju dengan ide tempelan/gantungan kaca berisi quotes tentang traveling.

Lalu yang tak kalah mengejutkannya, @thomasarie menyatakan ingin membantu kami menyediakan souvenir pilihan kami. Iya, dia bermaksud mewujudkan ide tersebut hingga siap dibagikan pada para tamu. Bukan, kamu salah jika berpikir bahwa @thomasarie adalah souvenir supplier. Dia tidak punya pengalaman sama sekali untuk memproduksi souvenir tapi dia bisa menyediakan souvenir-souvenir cantik itu di pernikahan kami! Entah toko jenis apa saja yang telah ia masuki untuk mencari informasi dan bernegosiasi hingga bisa memproduksi souvernir-souvenir itu. Salut untuknya! (Kini daftar pengalaman di CV-nya pun kian bertambah! Coba deh kamu cek!)

Untuk membuat ilustrasi dan design souvenir ini, lagi-lagi kami melibatkan @fredlounge dan @opitak dan seperti halnya undangan, kami sangat sukaaa dengan hasilnya!

Souvenir pernikahan dengan ide keren; dengan 10 ilustrasi keren; dengan kualitas produk yang keren!

Dan ada sahabat-sahabat keren di balik itu!

Latest posts by virtri (see all)

2 thoughts on “Ceritakita: The Souvenir!

  1. hiyaaaa…. aq baru liat fotonya. padahal baru mau upload foto yg sama (gantungannya). aq juga pilih gantungan dengan ilustrasi yang sama di foto *pilih, bukan dipilihin* itu ilustrasi ke 7 *sok tau* udah nangkring di tas coklatku dari awal tas itu ada *urutan: gantungan duluan, tas baru ada belakangan* Sangat mencolok warna kuningnya, berlatar coklat semburat garis putih dan biru blur. Udah ikut melanglang buana. ummmm…. mo bikin diary perjalanan dengan dia *si gantungan kuning* sebagai tokoh utama. lanjutin gak ya…???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You can use markdown, yes that awesome markdown.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.