Resolusi atau Evolusi?

Tahun baru t’lah tiba!!!

Bahagia rasanya melewati pergantian tahun tadi malam. Meski tidak ke mana-mana, suasana ceria mereka yang antusias merayakannya sangat terasa, di televisi, di twitterland, di facebook world, dan terutama yang terlihat jelas dari balkon.

Iya, pergantian tahun adalah perayaan semua umat manusia, tanpa memandang suku, agama, ras, golongan, dan berat badan (juga tampang, demikian ujar teman saya, hihihi).

Seperti tahun-tahun yang silam, pergantian tahun kali ini juga dipenuhi oleh resolusi-resolusi yang dibuat banyak orang. Resolusi yang paling banyak dilakukan adalah untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik, misalnya berolah raga dua kali dalam seminggu, berhenti merokok, ikut kursus bahasa asing, menjadi vegetarian, dan sebagainya.

Seiring berjalannya waktu, biasanya di bulan ketiga atau keempat, resolusi-resolusi itu terlupakan dan kebiasaan lama pun berulang. Begitu setiap tahunnya.

Saya sendiripun sering mengalami hal yang serupa. Seringkali malu karena beberapa resolusi tidak juga terlaksana. Hanya manis di bibir saja ketika mengucapkan, hanya menggebu-gebu di dada saja ketika membuatnya.

Lalu apakah saya berhenti membuat resolusi? Seperti halnya beberapa target demi target saya yang belum tercapai, namun saya tidak pantang menyerah, demikian halnya dengan resolusi saya.

Saya selalu bersyukur dengan adanya tahun baru dan juga ulang tahun. Keduanya adalah momen untuk saya berefleksi. Iya, saya memang belum juga memenuhi semua resolusi dan semua target saya. Namun saya percaya akan adanya sebuah evolusi untuk menjadi manusia yang lebih baik dari setiap penggalan-penggalan pemenuhan resolusi.

Selamat tahun baru! Selamat membuat dan melaksanakan resolusi-resolusi baru! Dan selamat terus berevolusi menjadi manusia yang lebih baik! 🙂

Latest posts by virtri (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You can use markdown, yes that awesome markdown.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.